Saya dan Pak Suami tidak selalu satu suara kalau ngobrolin rencana punya anak kedua. Kadang saya ngerasa udah cukup deh satu anak, lebih ekonomis gitu kan, hehehe. Sementara bapake ngerasa sepi dan kasian sama si nona kalau cuma sendirian. Lain waktu, saya kepengen banget punya bayi lagi, eh malah Pak Suami yang ngingetin, situasi dan kondisi finansial tidak memungkinkan. "Nanti dulu," ceunah. Lalu si nona tau-tau tahun ini enam tahun. :') Kami memang pengen kasih jarak 4-5 tahun dengan anak kedua, namun bahkan setelah ulang tahun Kana yang keempat dan kelima berlalu, kami tetap punya kecemasan ini itu. Kalau ada yang ngomong, "Buat anak mah ada aja rezekinya, jangan takut." Saya malah khawatir. Kok bisa nggampangin gitu, karena realistis aja, punya anak itu cost -nya besarrrr. Saya lebih ngerasa relatable sama , "KB yang paling ampuh adalah nginget biaya sekolah anak." Hahaha, true dat . Hingga suatu hari di akhir tahun 2019, kami sepakat tahun d...
Saya paling deg-degan kalo punya utang. Dulu pernah makan siang bareng temen kantor terus pulangnya lewatin bazaar buku yang mana saya kalap ambil ini itu, lalu tersadar gak bawa uang lebih, kartu atm pun ketinggalan. Akhirnya saya minjem uang dulu ke temen, lalu sesampainya di kantor langsung ngeluarin token dan transfer saat itu juga. Gak enak kalo sampai lupa, apalagi sampai ditagihin. Soalnya diutangin itu juga gak enak. Dari pengalaman yang sudah-sudah, saya paling sebel juga kalo harus ngingetin orang buat bayar utangnya. Sungkan gitu ngomongnya, maunya kan sadar sendiri gitu. Apalagi kalo terjadi konflik batin kayak, "Ya sebenernya 20 ribu doang sih, tapi kan ya lumayan." :)) Intinya sih, mau dua ribu atau dua juta, yang namanya utang ya tetep utang. Kecuali kalo misalnya lagi bayar apa, trus orang lain secara sukarela nambahin seribu-sepuluh-seratus ribu, trus dia bilang gak usah diganti, ya udah itu mah rezeki dong. Alhamdu...lillaaah. Kartu kredit juga g...
Sometimes the dreams that come true are the dreams you never knew you had. It's just too good to be true :) Saya posting kalimat tersebut di Facebook sehari menjelang keberangkatan ke Negeri Paman Sam. It's true. Saya gak pernah mimpi bisa sekolah ke Amerika, apalagi gratis karena dapet beasiswa. Saya memang bercita-cita melanjutkan studi di luar negeri, tapi AS tidak pernah ada di daftar saya. Selain mahal, jauhnya juga minta ampun. Tapi ya, Alhamdulillah, takdir gak pernah diduga. Singkat cerita, 11 hari lalu akhirnya saya mendarat dengan selamat di negeri adidaya ini. Bayangan saya tentang Amerika, dipengaruhi film-film Hollywood. Tapi bukan bagian Sci-Fi-nya tentu. Minimal, gedung-gedung tinggi New York City lah atau bule-bule berpakaian modis dan minimalis (:D) seliweran di Los Angeles lah. Tapi, yang saya dapatkan pertama sampai di sini adalah suasana pinggiran kota. Pertama kali sampai, saya menginap beberapa hari di Kent, di negara bagian Washington, untuk orientasi. ...
Comments